Cara Mempekerjakan Karyawan untuk Bisnis Kecil Anda Supaya Sukses

Cara Mempekerjakan Karyawan untuk Bisnis Kecil Anda Supaya Sukses – Mempekerjakan karyawan untuk bisnis Anda adalah tanda pertumbuhan dan ekspansi dan sesuatu yang harus dirayakan. Namun, ini bisa menjadi proses yang menakutkan, terutama jika Anda tidak memiliki pengalaman dalam merekrut staf dan karyawan. Karena itu Anda harus siap untuk memastikan bahwa Anda telah membuat keputusan yang baik dan merekrut orang yang tepat.

Bisnis Kecil

Bisnis Kecil

Menurut informasi terbaru yang beredar ada banyak cara di mana Anda dapat menguji kandidat pekerjaan Anda untuk menilai apakah mereka akan cocok untuk peran tersebut, serta Bisnis Kecil Anda. Apakah Anda menambahkan anggota kesepuluh ke tim Anda atau merekrut karyawan pertama Anda, Anda harus membuat keputusan yang menakutkan untuk memilih orang yang tepat. Berikut adalah beberapa cara Anda dapat melihat apakah seorang kandidat cocok untuk pekerjaan yang ditawarkan.

Ketahuilah apa yang Anda inginkan

Anda perlu memastikan bahwa Anda tahu apa yang Anda inginkan. Mungkin pertimbangkan untuk mempertimbangkan calon yang ideal, karena ini akan memberi Anda titik awal. Mulailah dengan mendefinisikan peran dan buat uraian pekerjaan, sorot semua peran dan tanggung jawab yang menyertai pekerjaan itu. Anda juga perlu menjelaskan apa persyaratan Anda. Misalnya, Anda mungkin ingin orang yang berpengalaman dengan setidaknya beberapa tahun pengalaman di lapangan.

Atau Anda mungkin menginginkan kandidat yang telah mencapai tingkat pendidikan tertentu. Transparansi adalah kunci dalam hal mempekerjakan staf. Pastikan untuk membuat harapan Anda jelas, sorot budaya perusahaan dan diskusikan gaji secara terbuka. Ini akan memastikan bahwa tidak ada masalah dan kesalahpahaman di masa depan.

Apa Saja yang Diperlukan Dalam Mempekerjakan Karyawan untuk Bisnis Kecil Anda?

Tempat untuk Merekrut

Memutuskan di mana untuk mempekerjakan karyawan akan bervariasi tergantung pada jenis peran yang Anda iklankan. Misalnya, jika Anda ingin menyewa magang media sosial , maka Anda tidak perlu harus melalui situs web atau agen perekrutan. Coba hubungi universitas atau perguruan tinggi setempat untuk melihat apakah ada siswa yang mau mengambil peran. Atau jika Anda memerlukan profesional yang berkualitas maka Anda mungkin harus mendekati situs web lowongan kerja.

Misalnya, untuk peran TI, Anda dapat mempertimbangkan menggunakan Technojobs untuk mengisi lowongan. Jangan lupa kunjungi tautan Situs Berita Hari ini untuk info bisnis lainnya.

Budaya Perusahaan

Budaya perusahaan mencakup nilai-nilai bersama, kepercayaan, perilaku, dan pengalaman perusahaan Anda. Semua ini perlu diselaraskan dengan etos perusahaan, serta tujuan dan sasaran jangka panjang . Misalnya, Anda dapat mendorong staf Anda untuk mendapatkan gaya hidup yang lebih sehat dengan mendorong latihan fisik dan diet sehat. Ini mungkin menjadi bagian penting dari budaya kerja Anda karena mempromosikan kesehatan yang baik pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas serta lingkungan yang lebih bahagia.

Proses Wawancara

Setelah memilih beberapa kandidat, Anda harus melakukan proses wawancara. Anda perlu memutuskan berapa lama proses wawancara yang Anda inginkan. Idealnya Anda menginginkan proses wawancara yang cepat dan efisien. Namun, jika Anda tidak seratus persen yakin mempekerjakan seorang kandidat, jangan puas. Jangan ragu untuk terus mencari, atau mengadakan wawancara atau hari penilaian lainnya. Anda perlu memastikan bahwa kandidat yang Anda sewa benar-benar tepat untuk bisnis Anda.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Konsultasi SEO untuk Pemula

Persyaratan Resmi

Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal saat merekrut, terutama persyaratan hukum. Mulai dari upah minimum nasional, hak legal untuk bekerja, cek DBS, asuransi, kontrak, HMRC, dan skema pensiun di tempat kerja. Berikut adalah cara mempekerjakan karyawan untuk Bisnis Kecil Anda. Semoga bermanfaat bagi teman-teman sekalian.

Post Navigation

Comments are closed.