Cara Terbaik untuk Memula Bisnis Pertanian Jamur

Cara Terbaik untuk Memula Bisnis Pertanian Jamur – Ada berbagai jenis jamur yang ada dengan masing-masing memiliki biaya produksi yang berbeda. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan penelitian untuk mengetahui jenis jamur yang disukai pelanggan dan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk memproduksi dan mengemasnya.

Bisnis Pertanian Jamur

Bisnis Pertanian Jamur

Artikel terbaru ini akan berbagi cara untuk memulai Bisnis Pertanian Jamur. Mengetahui biaya produksi juga akan memungkinkan Anda untuk menyusun anggaran terperinci yang akan menyatakan berapa banyak yang perlu Anda belanjakan dan juga bagaimana Anda akan menutup kembali investasi Anda.

Meskipun ada lebih dari 2.000 jamur yang dapat dimakan ada, hanya beberapa yang dimakan di negara maju dan mereka adalah kancing putih, criminis, portobellos, shiitake, tiram, kuping kayu, morels, chanterelles dan enoki.

Anda harus memutuskan apakah Anda ingin membeli bibit yang siap diinokulasi dari pemasok atau memproduksi sendiri bibit tersebut untuk memulai budaya. Perlu diingat bahwa yang pertama akan mendorong biaya start-up Anda lebih tinggi terutama jika Anda berniat memiliki peternakan besar.

Dapatkan Bibit dan Substrat Anda

Anda akan membutuhkan bibit untuk memulai budaya. Anda dapat menghasilkan bibit sendiri menggunakan budaya steril, atau Anda dapat membeli bibit siap-untuk-inokulasi, yang dibawa oleh pemasok. Memproduksi sendiri bisa lebih murah dalam jangka panjang, tetapi biaya awal bisa tinggi.

Jadi kemungkinan membeli bibit siap-untuk-inokulasi adalah cara yang tepat untuk Anda. Anda juga harus membeli media. Banyak petani menggunakan jerami atau serpihan kayu. Jerami umumnya merupakan metode yang disukai. Anda ingin sedotan yang dapat dipotong-potong kecil. Selain itu, disini Anda juga bisa mengunjungi situs di https://www.ruangles.co.id/ ini.

Apakah Bisnis Pertanian Jamur ini Dapat Dicoba?

Siapkan Media

Pertama, potong-potong sedotan. Selanjutnya, basahi sedotan. Sekarang saatnya memanaskan sedotan dengan air mendidih. Terus mendidih selama setengah jam dan kemudian angkat sedotan dan tiriskan. Selanjutnya, sebarkan sedotan pada permukaan yang bersih dan biarkan dingin.

Kemas Kantong Plastik

Sekarang saatnya mengepak kantong plastik dengan sedotan dan bibit. Masukkan dua atau tiga inci sedotan ke dalam kantong plastik dan kemudian taburkan dengan ringan bibit di atasnya. Ulangi ini sampai Anda hampir memenuhi tas, tutup bagian atas dan colek lubang di tas.

Inkubasi

Sekarang saatnya untuk inkubasi. Jaga agar area tumbuh sekitar 78 derajat F. Tempatkan tas di unit rak. Ingatlah untuk menghentikan segala ancaman cahaya alami yang masuk ke ruangan. Tutupi jendela dan retakan. Gunakan lampu “kamar gelap” merah ketika Anda perlu memeriksa tas Anda. Ketika Anda mulai melihat jamur kecil berkepala kecil di dekat lubang udara di tas Anda, maka Anda siap untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Berbuah

Untuk ruang buah Anda, Anda membutuhkan tingkat kelembaban yang tinggi. Suhunya harus 65 hingga 70 derajat F. Tidak seperti ruang inkubasi, Anda sebenarnya membutuhkan banyak cahaya alami setidaknya 12 jam sehari. Untuk mengejutkan miselium Anda, yang akan memaksanya berbuah, pindahkan tas ke tempat sejuk selama sehari. Seperti ruang bawah tanah atau tempat dingin lainnya, dan kemudian pindahkan kembali ke ruang buah. Selanjutnya, potong tas, yang memungkinkan pertumbuhan jamur terjadi.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Ekstraksi Minyak Inti Sawit

Panen

Tepat sebelum topi jamur Anda benar-benar terbuka, saat itulah saatnya panen. Untuk melakukannya, putar batangnya sedekat mungkin dengan balok yang sedang tumbuh. Anda sekarang telah memanen jamur Anda. Ebook jamur besar Anda dapat memulai bisnis menanam jamur tiram untuk mendapatkan keuntungan hanya dalam enam langkah mudah. Itulah cara untuk memulai Bisnis Pertanian Jamur. Semoga bermanfaat.

Post Navigation

Comments are closed.