Cara Mengecek Saldo Jamsostek Perlu Anda Tahu

Cara Mengecek Saldo Jamsostek Perlu Anda Tahu – Administrasi jamsostek tidak menghentikan pernyataan kertas surat pada tahun 2011. Tetapi berbalik arah pada bulan Februari dan kembali mengirimkan surat pernyataan kepada pekerja usia 60 dan lebih tua yang belum menerima tunjangan Jaminan Sosial. Itu juga akan mengirimkan pernyataan kepada pekerja pada usia 25.

Semua orang dapat memeriksa pernyataan Jaminan Sosial mereka secara online. Untuk keamanan, Anda harus memberikan informasi terbaru tentang diri Anda yang cocok dengan informasi pada file dengan Jaminan Sosial, serta beberapa informasi yang cocok dengan laporan kredit Experian Anda. Sebaiknya periksa pernyataan kesalahan setahun sekali. Maka dari itu, anda harus tahu cara cek saldo jamsostek yang di miliki anda.

Selain menunjukkan catatan penghasilan Anda, pernyataan itu menunjukkan perkiraan pembayaran Jaminan Sosial Anda pada usia pensiun penuh Anda (66 hingga 67, tergantung pada usia Anda), pada usia 70 dan pada usia 62. Estimasi tersebut didasarkan pada penghasilan rata-rata Anda hingga berkencan dan anggap Anda akan mendapatkan penghasilan tahunan yang sama dari sekarang sampai pensiun. Pernyataan itu juga menunjukkan jumlah manfaat yang selamat yang mungkin diterima oleh anak dan pasangan Anda.

Bagi kebanyakan orang, Jaminan Sosial hanya setengah dari penghasilan pensiun mereka , jadi ini merupakan bagian integral dari perencanaan untuk masa depan Anda. Tapi bagaimana Anda tahu berapa banyak Jaminan Sosial yang akan Anda dapatkan? Pemerintah biasa membuatnya mudah, mengirimkan pernyataan Jaminan Sosial tahunan dengan perkiraan potensi manfaat seseorang. Akan tetapi masih banyak juga orang yang belum tahu cara mengecek saldo jamsostek mereka.

Bagaimana Cara Mengecek Saldo Jamsostek?

Untungnya, tidak sulit untuk mengetahui berapa banyak yang akan Anda terima dalam tunjangan Jaminan Sosial. Ada beberapa cara untuk melihat jumlah pasti yang akan Anda dapatkan dan beberapa cara untuk mendapatkan perkiraan yang baik.

Menemukan Manfaat Jaminan Sosial Anda

Pembayaran tunjangan Jaminan Sosial Anda didasarkan pada skala geser yang memperhitungkan pendapatan Anda, berapa tahun Anda bekerja, dan berapa usia Anda mulai menerima tunjangan Anda. Salah satu cara terbaik untuk mengetahui berapa banyak yang akan Anda terima di Jaminan Sosial adalah langsung ke sumbernya. Jika Anda membuat akun Jaminan Sosial Saya di situs web Jaminan Sosial, Anda dapat melihat penghasilan masa lalu Anda, dapatkan Pernyataan Jaminan Sosial, dan lainnya. Sehingga anda akan tahu cara mengecek saldo jamsostek ketenagakerjaan.

Apa Manfaat Jaminan Sosial Rata-Rata, Minimum dan Maksimal?

Anda juga bisa mendapatkan ide bagus tentang manfaat Jaminan Sosial Anda hanya dengan melihat rata-rata dan maksimum.  Manfaat maksimum yang mungkin sekarang untuk orang-orang yang pensiun pada usia 62, tetapi Anda harus mendapatkan penghasilan kena pajak tertinggi selama lebih dari 35 tahun kerja untuk mendapatkan pembayaran itu. Ada jumlah tunjangan Jaminan Sosial minimum yang disebut Jumlah Asuransi Primer Minimum Khusus (PIA), tetapi itu hanya berlaku untuk sejumlah kecil pensiunan yang bekerja setidaknya 11 tahun dengan penghasilan kecil setiap tahun tersebut.

baca juga: Tutorial Mudah Bermain Liga Rocket agar Menang!

Formula Jaminan Sosial

Jika Anda ingin tahu bagaimana manfaat Jaminan Sosial Anda dihitung atau Anda ingin menghitung sendiri, ada rumus yang digunakan untuk menghitung manfaat Anda. 35 tahun kerja Anda dengan bayaran tertinggi ditambahkan dengan inflasi, kemudian dibagi dengan 420 (jumlah bulan dalam 35 tahun). Jika Anda bekerja kurang dari 35 tahun, jumlah nol dirata-rata untuk setiap tahun yang hilang.

Post Navigation

Comments are closed.