Cara Memulai Peternakan Burung Unta

Cara Memulai Peternakan Burung Unta Sukses – Sapi dan jagung sering kali merupakan gambaran pertama yang muncul di benak ketika berpikir tentang pertanian, tetapi banyak jenis pertanian non-tradisional juga ada. Pertanian burung unta adalah salah satu jenis pertanian yang dapat memiliki banyak keuntungan.

Burung Unta

Burung Unta

Menurut informasi terkini burung unta menghasilkan daging dan mengonsumsi sumber daya dengan rasio yang jauh lebih menguntungkan daripada sapi potong. Pertanian Burung Unta hanya membutuhkan lahan kecil dan dapat menghasilkan pendapatan dengan beberapa cara berbeda. Untuk informasi lebih lanjut bisa Anda kunjungi Blog Panduan Bisnis Online.

Menentuka Produk Unta

Tentukan produk burung unta mana yang akan dijual untuk menghasilkan pendapatan dari pertanian. Daging burung unta dan kulit burung unta adalah dua sumber pendapatan yang umum. Telur dan bulu burung unta juga bisa dijual dan tidak perlu disembelih.

Temukan Area Lahan

Temukan area lahan yang dapat digunakan untuk pertanian burung unta. Burung unta membutuhkan antara satu dan tiga hektar tanah agar dapat berjalan dan tetap sehat. Bangun tempat perlindungan sederhana untuk melindungi burung-burung dari cuaca buruk, dan buat pagar untuk mencegah burung unta melarikan diri. Bagian kepala kecil dengan bulu badan yang teksturnya halus. Selain itu lengan yang kuat serta berakhir di bagian kaki-kai yang besar yang hanya memiliki dua jari kaki.

Tak hanya itu saja, seekor anakan yang baik juga punya kepala yang dilengkapi dengan paruh datar. Sedangkan untuk kandang burung unta sebaiknya yang memiliki ukuran besar serta dilengkapi dengan pagar kawat.Cara penangkaran burung unta harus dengan memperhatikan kesehatan agar bisa terhindar dari kutu. Dengan memperhatikan berbagai macam cara pengangkaran yang tepat, maka burung unta yang anda ternakkan akan bisa berkualitas.

Menyediakan Makan

Menyediakan persediaan makanan dan air yang cukup untuk pertanian burung unta. Burung besar dapat minum beberapa galon air setiap hari. Pastikan airnya tetap segar. Beli pakan yang diformulasikan khusus untuk nutrisi burung unta. Bergantian, tanamlah tanaman dan rumput untuk dimakan burung unta. Burung ini bisa menghabiskan makanan sampi dengan 3,5 kg pakan di tiap harinya. Burung ini bisa bertahan hidup pada periode waktu yang cukup lama.

Bagaimana Cara Memulai Peternakan Burung Unta?

Anak dari burung unta ini tidak makan untuk 24 jam pertama saat hidup pada dalam kantong. Makanan yang terdapat kandungan serat tinggi bisa menyebabkan kesulitan metabolismenya. Beraneka macam bahan pakan segar misalnya seperti bayam yang terdapat kandungan asam oxalate. Makanan tersebut bisa menurunkan tingkat absorbs kalsium yang bisa menimbulkan masalah pada kaki. Sesudah dalam waktu 3 minggu, pellet yang memiliki kualitas baik harus anda berikan.

Pilih Jenis Burung

Pilih jenis burung unta untuk dibesarkan. Leher merah, leher biru dan burung unta hitam Afrika adalah tiga jenis burung yang umum. Burung unta merah dan leher biru sering kali besar dan agresif, sementara burung hitam Afrika lebih kecil dan lebih mudah dikelola. Burung unta hitam Afrika sering direkomendasikan untuk operator pertanian pertama kali.

Baca juga: Cara Memulai Bisnis Ekstraksi Minyak Inti Sawit

Beli Burung Unta

Beli burung unta untuk peternakan. Pilih dari telur yang tidak menetas, anak ayam muda atau burung unta dewasa. Telur yang belum menetas dan anakan muda relatif murah tetapi membutuhkan banyak waktu dan keahlian untuk beternak dengan baik. Burung unta dewasa dapat mulai memproduksi telur baru dengan cepat namun pada awalnya lebih mahal untuk membeli.

Sebelum membuka peternakan burung unta, tanyakan pada pertanian negara atau kantor bisnis kecil untuk menentukan apakah diperlukan lisensi. Hubungi dokter hewan untuk mendapatkan sertifikat kesehatan antarnegara bagian sebelum mengangkut hewan atau telur hidup. Demikian ulasan dari Burung Unta. Semoga bermanfaat.

Post Navigation

Comments are closed.