Cara Memulai Bisnis Pertanian Kedelai

Cara Memulai Bisnis Pertanian Kedelai – Kedelai adalah tanaman polongan; Kacang-kacangannya kaya nutrisi dan memiliki beragam manfaat kesehatan. Jika Anda berencana untuk menanam kedelai untuk tujuan komersial, baca terus.  Kedelai diakui secara internasional karena manfaat kesehatannya dan merupakan juara di antara para vegan. Susu kedelai dan tepung kedelai adalah dua produk populer yang dibuat dengan kacang ini.

Pertanian Kedelai

Pertanian Kedelai

Artikel ini akan berbagi cara memulai Pertanian Kedelai dengan benar. Kedelai dapat ditanam di kebun Anda sendiri atau di lahan yang luas. Itu tumbuh paling baik di tempat-tempat yang hangat dan memiliki iklim tropis. Tumbuh di baris dan di bawah sinar matahari penuh. Kedelai tidak pernah tumbuh di tempat teduh parsial. Menabur kedelai di tempat teduh sebagian dan panen akan berkurang. Jadi menjadi sangat penting untuk memilih tempat yang memiliki akses ke sinar matahari maksimum.

Biji kedelai

Ada tiga jenis utama kedelai yaitu Hijau, hitam dan kuning. Yang berbiji hijau adalah untuk dimakan sebagaimana adanya. Benih hitam untuk pengeringan. Yang berbiji kuning adalah untuk susu kedelai dan tepung. Ketahui benih Anda sebelum berinvestasi di dalamnya.

Menabur kedelai

Tanah harus hangat dan kompos sebelum disemai untuk panen optimal selama musim panen. Tambahkan pupuk ke tanah saat tanaman lunak tumbuh. Setiap jenis tanaman tumbuh paling baik di tanah yang kaya kecuali beberapa. Tidak terkecuali kedelai. Dan seperti yang disebutkan sebelumnya, mereka tumbuh paling baik di bawah sinar matahari penuh.

Apakah Bertani Kedelai ini Dapat Menguntungkan?

Jaga gulma

Gulma tumbuh dengan cepat dan menghambat pertumbuhan tanaman kedelai. Hasil panen tidak akan berkualitas baik. Selain itu, jika mereka tumbuh dan memberikan biji, biji kedelai akan bercampur dengan biji gulma, yang menghambat kualitasnya. Oleh karena itu, hasil uang untuk benih jenis ini akan rendah. Gunakan pembunuh mingguan dan jaga agar gulma tidak tumbuh. Jangan lupa kunjungi juga tautan Indonesia News Hot Update ini.

Semua tentang panen

Polong dipanen dengan mencelupkannya ke dalam air mendidih. Ini melunakkan cangkang dan kacang dikeluarkan. Jika Anda ingin kedelai kering, tanaman dikeluarkan dan digantung terbalik sampai polong benar-benar kering dan kemudian biji dikeluarkan. Kacang olahan kemudian dijual ke pedagang biji-bijian. Ini adalah langkah untuk menanam kedelai Anda sendiri. Tumbuh kedelai menjadi populer di kalangan pekebun rumah.

Anda dapat memulai dari yang kecil, dan Anda mungkin akan mendapati diri Anda beberapa tahun ke depan dengan lahan penanaman kedelai. Sebelum bertualang ke pertanian kedelai skala besar, ada baiknya berbicara dengan sesama petani kedelai. Mesin (mengolah, menabur dan memanen mesin) yang terlibat dalam pertanian kedelai biasanya biaya banyak.

Dan Anda akan memerlukan rencana bisnis yang baik untuk mengajukan pinjaman bisnis. Jangan lupa untuk mengecualikan kerugian, seperti dalam bertani yang Anda tidak pernah tahu. Faktor sederhana seperti membiarkan gulma tumbuh terlalu tinggi akan mempengaruhi kualitas dan kuantitas produk Anda yang menyebabkan kerugian. Bersiaplah dengan masalah seperti ini sebelum bertani.

Baca Juga : Tips Untuk Memulai Bisnis Fashion

Registrasi Bisnis

Jaga masalah pendaftaran tanah. Pastikan bahwa tanah yang telah Anda beli / sewa baik untuk pertanian dan terdaftar dengan benar oleh pihak berwenang. Pastikan ada pasokan air yang cukup / sumber air di daerah yang Anda tuju untuk ditanami. Untuk penyemaian pertama Anda, dapatkan benih dari pedagang terdaftar dan tepercaya, karena berpotensi memengaruhi batch kacang lebih lanjut. Berikut adalah ulasan tentang cara memulai Pertanian Kedelai. Semoga bermanfaat.

 

 

Post Navigation

Comments are closed.