Cara Memulai Bisnis Layanan

Cara Memulai Bisnis Layanan – Mungkin Anda bekerja dalam pemasaran untuk perusahaan besar dan ingin mengembangkannya sendiri. Atau, Anda ingin mengubah hobi fotografi Anda menjadi bisnis sampingan yang menghasilkan uang. Atau mungkin Anda tahu Anda ingin membantu orang-orang di satu area kehidupan mereka dan Anda sedang membangun ide bisnis jasa di sekitar itu.

Bisnis Layanan

Bisnis Layanan

Sebenarnya tidak ada batasan untuk apa yang dapat Anda tawarkan, hanya memastikan bahwa apa yang Anda tawarkan adalah sesuatu yang benar-benar ingin dibeli orang. Ini sebenarnya sangat penting dan mungkin perlu sedikit riset. Sebelum Anda memulai perjalanan Anda untuk berwirausaha, ada sejumlah hal penting untuk dipecahkan yang akan membuat Anda siap untuk kesuksesan di masa depan. Jadi, mari kita mulai. Informasi terbaru ini, dapat membantu Anda mengetahui tentang Bisnis Layanan.

Ide Bisnis Layanan

Tentu saja, ini adalah hal pertama yang harus dibenahi. Apa yang akan Anda jual, dan bagaimana / di mana Anda akan menjualnya? Menurut Bizfluent, bisnis layanan teratas pada 2018 meliputi perawatan anak, konseling mandiri, pendidikan online, perbaikan mobil dan komputer, layanan binatu berbasis rumah, perawatan hewan peliharaan, pemasangan panel surya, dan konsultasi jejaring sosial dan teknologi.

Berapa yang harus Anda bayar?

Ini yang besar, dan membutuhkan banyak pemikiran dan evaluasi.
Kadang-kadang orang akan beruntung dengan menebak nomor yang mereka rasa layanan mereka layak, dan orang-orang secara ajaib bergabung. Tetapi biasanya tidak sesederhana itu. Lokasi, kompetisi, dan keahlian adalah tiga dari banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika memikirkan bagaimana menentukan harga penawaran Anda.

Tarif Per Jam

Cara freelancer dan bisnis berbasis layanan yang paling sederhana dapat membebankan biaya per jam. Klien potensial Anda juga akan terbiasa dengan model ini karena banyak karyawan reguler mendapatkan uang dengan tarif per jam. Untuk informasi lebih lengkapnya kunjungi Pelajaran Bisnis Internet.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Layanan ?

Harga Paket Layanan

Ketika Anda menawarkan layanan paket, Anda membebankan biaya tetap untuk penugasan atau kombinasi layanan. Sebagai contoh, penulis lepas dapat menulis posting blog seharga Rp 200, tidak peduli berapa lama. Itu layanan paket. Penulis yang sama juga dapat melakukan penelitian kata kunci, menulis posting blog, menawarkan dua putaran revisi kreatif, dan mengunggahnya ke WordPress seharga Rp 450.

Mereka tidak ingin mempekerjakan seseorang untuk “membantu merencanakan pernikahan selama X jumlah jam di level X.” Mereka ingin menandai tugas dari daftar mereka: menemukan tempat, merekrut vendor, mengoordinasikan pelatihan, dan banyak lagi. Paket layanan menyoroti nilai dan “layanan paket” untuk pelanggan.

Harga Kombinasi

Tarif kombinasi adalah ketika Anda menawarkan layanan dengan tarif per jam dan sebagai bagian dari paket.
Relationship Hero adalah contoh yang baik dari harga gabungan. Mereka menawarkan berbagai paket membangun hubungan yang mencakup sejumlah jam konsultasi tatap muka yang kemudian dapat dibagikan oleh pelanggan di seluruh jadwal sibuk mereka.

Periksa Pesaing Anda

Selanjutnya, pertimbangkan apa yang ditagih orang lain di ceruk layanan Anda untuk menjaga harga tetap kompetitif. Jika Anda menawarkan layanan freelance di Upwork, Anda dapat melihat penawaran pesaing sebelum mengirim proposal jika Anda berpartisipasi dalam Program Keanggotaan Upwork Plus.

Baca juga : Tips Paling penting untuk Memulai Bisnis Toko Roti

Jelaskan Nilai

Ngomong-ngomong, hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk mendorong klien membayar tarif yang Anda inginkan adalah menggambarkan nilai Anda. Ketika Anda mengatur situs web atau profil Anda pada platform layanan, cari peluang untuk menonjol dari pesaing Anda. Demikian ulasan tentang Bisnis Layanan. Semoga bermanfaat.

Post Navigation

Comments are closed.