Cara Memulai Bisnis Blog Internet

Cara Memulai Bisnis Blog Internet – Dengan semakin meningkatnya pengaruh media sosial, konsumen semakin bergantung pada Facebook dan Twitter untuk berita dan informasi. Perusahaan mengambil keuntungan dari itu dengan membuat konten yang menarik, menarik, dan dapat dibagikan yang mereka harapkan akan “viral” untuk membantu menyebarkan kesadaran tentang merek mereka.

bisnis blog

bisnis blog

Menurut informasi terbaru Sebuah bisnis blog adalah alat yang berharga untuk membawa pelanggan baru yang potensial dan untuk membangun keterlibatan merek dan loyalitas.

1. Pahami Audiens Anda
Bahkan sebelum Anda memulai brainstorming topik untuk blog bisnis Anda, Anda harus meluangkan waktu untuk mengenal audiens Anda secara intim . Jika Anda telah bekerja dengan perusahaan Anda untuk waktu yang lama, Anda mungkin merasa seperti memiliki pemahaman yang baik tentang siapa pelanggan Anda, tetapi masih membantu untuk benar-benar meletakkan ide-ide itu di atas kertas.

Apakah mayoritas pelanggan Anda pria atau wanita? Di mana mereka tinggal? Apa yang mereka lakukan untuk hidup? Apa kebiasaan beli mereka? Apa kebutuhan dan tantangan mereka? Pertanyaan apa yang mereka ajukan?

2. Temukan Suara Anda
Setelah Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang audiens Anda, Anda dapat mulai mengembangkan suara Anda. Suara blog Anda harus selaras dengan identitas merek Anda. Anggap saja sebagai kepribadian merek Anda . Jika Anda menjual produk kecantikan, nada, pilihan kata, dan sintaksis blog Anda akan berbeda dari jika Anda menjual persediaan medis.

Haruskah Anda berusaha untuk gaya penulisan yang lebih kasual dan ramah? Atau tetap akademis atau profesional? Apakah Anda menggunakan kontraksi atau tanda seru? Apa sudut pandang terbaik untuk blog Anda? Mengembangkan suara yang jernih dengan pedoman tertulis sangat penting jika Anda berencana untuk membuat lebih dari satu orang menulis blog Anda agar suara Anda tetap konsisten.

3. Topik Curah Pendapat
Sekarang setelah Anda memiliki pemahaman yang mendalam tentang audiens dan suara merek Anda, apa yang Anda tulis ? Pemasaran konten harus fokus pada kebutuhan pembeli menghibur dan terlibat dengan audiens Anda daripada bertindak sebagai “penjualan keras”.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Blog Internet?

Pikirkan tentang jenis konten apa yang ingin dibaca audiens Anda. Gunakan riset persona pembeli Anda untuk mempertimbangkan jenis pertanyaan apa yang mungkin ditanyakan pelanggan Anda. Pikirkan tentang topik blog yang dapat menawarkan solusi untuk masalah atau tantangan mereka. Beri mereka konten yang menurut mereka akan menarik, membantu, atau menghibur. Ikuti pesaing Anda dan perusahaan sejenis di media sosial atau mendaftar untuk buletin mereka untuk mendapatkan inspirasi.

4. Buat Kalender Konten
Setelah Anda memiliki gudang ide blog , buat spreadsheet dengan tenggat waktu untuk draf pertama, draf final, produksi, tanggal publikasi, dan distribusi Anda. Bersikap realistis tentang jumlah konten yang dapat Anda buat. Satu blog yang kuat per bulan lebih berharga daripada menusuk satu blog per minggu. Jika Anda belum pernah memiliki blog sebelumnya, kalender konten akan membuat Anda tetap bertugas dan memastikan bahwa Anda memprioritaskan pemasaran konten.

5. Ukur Kesuksesan Anda
Terutama jika Anda memulai blog bisnis untuk pertama kalinya, mengukur keberhasilan blog sangat penting. Anda ingin memastikan bahwa waktu dan sumber daya Anda tidak akan sia-sia. Hubungkan blog Anda ke Google Analytics jika belum, dan buat rencana seberapa sering Anda memeriksa tampilan dan keterlibatan blog.

Baca Juga : Panduan Memulai Bisnis Perusahaan Pakaian

Jika Anda belum memiliki anggota tim yang sudah paham analitik, pertimbangkan untuk mengambil kursus Google Analytics. Jika Anda berencana untuk mendistribusikan blog Anda di media sosial, gunakan analisis yang ditawarkan oleh Facebook dan Twitter untuk memantau kesuksesan blog di sana.

Mengawasi bagaimana kinerja bisnis blog secara holistik dan konten seperti apa yang dilakukan dengan baik. Ketika Anda baru memulai, cobalah semuanya! Lalu enam bulan atau satu tahun ke depan, analisis data untuk melihat konten seperti apa yang berfungsi dengan baik sehingga Anda dapat memperbaiki strategi Anda.

Post Navigation

Comments are closed.