Beberapa Macam Tempat Wisata Kota Solo Nyentrik Dan Wajib Diketahui Serta Dikunjungi

Beberapa Macam Tempat Wisata Kota Solo Nyentrik Dan Wajib Diketahui Serta Dikunjungi  – Pada masa ini kita tidak akan pernah banyak berpikir ulang serta perlu berpikir petimbangan banyak jika ingin berlibur mencari tempat destinasi wisata recomended serta nyentrik maka kota solo lah pilihan serta solusinya.  Selain itu juga ada informasi yang tidak boleh untuk anda hiraukan serta lewatkan yaitu adalah harga tiket universal studio Singapore pastinya akan sangat jadio sebuah kehormatan serta kebanggaan yang sangat besar jika dapat mengunjunginya. Oleh sebab itu tanpa harus menunggu berlarut-larut berikut ini adalah beberapa macam tempat wisata yang ada di kota solo terkesan sangat nyentrik unik dan bahkan sebuah keharusan serta wajib untuk diketahui serta dikunjungi yaitu diantaranya adalah:

Wisata Solo Nyentrik

Wisata Solo Nyentrik

Museum Radya Pustaka

Jika ingin mencari spot wisata di kota solo yang sangat nyentrik dan unik maka anda tidak boleh untuk melewatkan tempat yang satu ini tidak lain adalah museum radya pustaka dijaminakan membuat suasana berlibur serta waktu senggang anda semakin unik dan inspiratif. Dimana menurut fakta sejarah bahwa bangunan museum ini sendiri sudah ada da berdiri sejak tepatnya pada tahun 1890 kemudian sempat juga mengalami perpindahan tempat dan lokasinya sekitar pada tahun 1913.Dimana untuk koleksinya sendiri di museum radya pustaka ini terdapat berbagai macam koleksi seperti benda kuno ini merupakan warisan peninggalan sejarah keraton mataram serta tidak hanya itu saja bahkan di museum ini juga terdapat warisan benda yang sangat erat hubunganya dengan kerajaan kota solo atau surakarta. Diantaranya ditempat ini juga terdaat koleksi antara lain seperti gamelan, arca perunggu serta batu yang berasal dari zaman peninggalan kerajaan hindu budha, ada juga keramik serta pusaka tradisional seperti senjata yang sangat khas yaitu keris dapat ditemukan disini. Dan yang paling menjadi perhatian sangat besar yaitu ditempat ini juga terdapat peninggalan hadiah berupa porselen antik yaitu merupakan hadiah langsung dari tokoh revolusioner perancis yang bernama napoloeon bonaparte saat itu diterima langsung oleh susuhunan pakubuwono V.  Sementara yang perlu anda ketahui adalah bahwa tempat wisata ini memiliki jam operasional buka dari pukul 07.00-17.00 WIB untuk alamat lokasinya sendiri tempat ini berada di jalan brigjend slamet riyadi,sriwedari,laweyan,surakarta seakan menjadi menuwajib harus dikunjungi.

Benteng Vastenburg Fort

Tentu jika anda akan merasa kurang lengkap serta sempurna jika sedang berada di kota solo untuk berlibur dan berwisata tanpa mengunjungi tempat ini yaitu tidak lain benteng vastenburg fort ini harus wajib ditelusuri dan dibuktikan langsung keberadaanya. Dimana bangunan benteng ini sendiri merupakan peninggalan kolonial zaman penjajahan belanda yang sudah ada serta dibangun pada tahun 1774-1779. Selain itu jika menilik kepada sejarah bangunan benteng vastenburg fort ini sendiri didirikan atas prakarsa perintah dari gubernur jendral baron van imhoff dimana saat itu memiliki fungsi sebagai central pusat markas untuk memantau dan memata-matai pemerintah keratonan surakarta. Untuk lokasinya sendiri benteng vastenburg fort ini berada tepatnya di jalan jendral soedirman, kedung lumbu, pasar kliwon,surakarta.

Pasar Antik Triwindu

Pasar antik triwindu dijamin akan membuat anda tidak akan pernah berhenti terpesona serta terkesan sehingga layak untuk disematkan bahwa tempat wisata ini merupakan tempat yang sangat nyentrik dan iconic yang ada di kota solo. Dimana ditempat ini anda akan menemukan kerajinan khas cipta dari kota solo seperti kain batik kuno, lukisan,uang dari koin kuno,ornamen wayang yang berasal dari papan kayu antik dan lainya.

Post Navigation

Comments are closed.