5 Tips Pemasaran untuk Bisnis Online yang Sukses!

5 Tips Pemasaran untuk Bisnis Online yang Sukses! Pemasaran. Banyak Bisnis Online pemula yang membenci kata itu dan pemasaran online bisa jadi lebih menantang. Karena ada situs web dan bisnis yang bersaing di hampir setiap ceruk yang dapat dibayangkan, menggunakan pemasaran untuk menonjol dari rekan-rekan daring Anda tampaknya bisa menjadi tantangan yang luar biasa.

Bisnis Online

Artikel Ini akan membantu anda dalam Bisnis Online. Ini terutama terjadi jika Anda tidak memiliki uang sebanyak itu untuk dimasukkan ke dalam anggaran pemasaran Anda. Tetapi ada banyak tips yang dapat digunakan bisnis online untuk memasarkan bisnis mereka, apa pun keadaan keuangan mereka. Berikut adalah lima tips untuk mengembangkan strategi pemasaran online yang sukses.

1. Jangan lupakan audiens Anda

Ini adalah tip paling sederhana, namun yang paling penting dari semua karena riset pasar sangat penting untuk pemasaran. Apakah ada demografi tertentu yang Anda coba tarik? Situs web apa yang sering dikunjungi demografis itu? Kualitas apa yang akan mereka cari ketika mereka melihat produk Anda dan bagaimana Anda bisa menunjukkan produk Anda memiliki kualitas-kualitas itu?

Ini hanya beberapa pertanyaan yang harus diketahui oleh bisnis online mana pun sebelum mereka merencanakan strategi pemasaran. Munculkan beberapa pertanyaan terbuka yang bagus dan kemudian lakukan riset pasar Anda sendiri. Jadilah sosial dan tanyakan pendapat pelanggan dan periksa apa yang orang katakan tentang perusahaan Anda di media sosial. Ini akan membantu Anda mengidentifikasi kelemahan Anda dan tahu seperti apa strategi pemasaran Anda seharusnya.

2. Lihatlah Pemasaran Konten

Alih-alih membeli iklan di Google atau merancang situs web yang rumit, Anda dapat membuat blog atau Instagram sederhana yang merinci sedikit fakta tentang bisnis Anda. Anda dapat mengambil pendekatan humanis yang menunjukkan bisnis Anda sebagai tempat yang hangat dan ramah, atau mendiskusikan seluk beluk industri dengan cara yang lebih teknis. Seperti disebutkan di atas, Anda harus tahu seperti apa audiens target Anda dan kemudian membuat konten yang akan melayani mereka.

Pemasaran konten lebih murah dibandingkan dengan penilai tradisional, tetapi itu menantang. Anda perlu memperbarui konten Anda secara teratur, memikirkan hal-hal menarik untuk dikatakan sepanjang waktu, dan membuat blog atau video yang dibuat dengan baik untuk menarik orang ke situs web Anda. Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang pemasaran konten, maka Content Marketing Institute adalah tempat yang bagus untuk memulai.

Apa yang Harus Dilakukan Pada Bisnis Online?

3. Aktif di media sosial

Bahkan jika Anda membuat posting blog terbaik, tidak masalah jika tidak ada yang benar-benar membacanya. Tempat-tempat seperti WordPress adalah cara yang baik untuk mengatur pemasaran konten, tetapi pemasaran konten harus dikaitkan dengan kampanye pemasaran media sosial untuk menyampaikannya kepada pembaca potensial.

Tetapi strategi media sosial yang aktif tidak berarti membuat akun bisnis di setiap situs web media sosial. Fokus pada salah satu situs web sosial utama dan perlahan menyebar ke yang lain, setelah Anda memiliki pengikut yang dapat diandalkan di situs web pertama Anda. Facebook mungkin merupakan pilihan default, tetapi Anda dapat menggunakan LinkedIn jika bisnis Anda lebih formal dan profesional dan Instagram atau Pinterest jika bisnis Anda lebih kasual. Dan hindari Twitter.

4. Memahami pentingnya SEO

Strategi media sosial yang baik sangat penting, tetapi Google tetap menjadi salah satu alat terbesar yang dapat digunakan pelanggan baru untuk menemukan bisnis Anda. Untuk alasan itu, penting untuk memiliki strategi optimisasi mesin pencari (SEO) yang bagus.

Ingat bahwa Google melacak dan memberi peringkat situs web berdasarkan berapa banyak halaman lain yang terhubung dengannya. Ini berarti Anda ingin menautkan ke halaman lain sehingga situs web tersebut dapat menautkan kembali ke Anda. Anda juga perlu memperbarui konten Anda secara teratur. Jika Anda melakukannya, maka orang lain akan menautkan ke artikel dan video baru yang Anda hasilkan, membuat situs web Anda lebih tinggi pada peringkat pencarian.

Meskipun ada trik kecil yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan peringkat SEO Anda seperti tautan dan secara konsisten menggunakan kata kunci utama, pahami bahwa cara terbaik untuk mendapatkan yang tinggi pada pencarian Google adalah dengan menghasilkan konten yang konsisten dan berkualitas. Saya tidak bisa cukup menekankan betapa pentingnya konten dan pemasaran konten untuk strategi online apa pun.

5. Melayani pelanggan seluler

Kita tahu bahwa orang menggunakan ponsel mereka untuk online dan melakukan bisnis lebih dari sebelumnya, tetapi kita masih meremehkan seberapa banyak. Laporan April 2016 dari comScore menunjukkan bahwa 65 persen waktu media digital sekarang dihabiskan untuk seluler.

Akibatnya, bisnis apa pun harus memiliki strategi seluler. Ini berarti bahwa penting untuk merancang situs web Anda sehingga mudah dinavigasi oleh pengguna seluler. Mungkin merupakan ide bagus untuk membuat situs web terpisah untuk pengguna seluler, terutama jika bisnis kecil Anda adalah pengecer atau restoran.

Baca Juga : Tips Untuk Memulai Blog Bisnis yang Sukses

Minimal Bisnis Online, membuat situs web yang sulit diakses dan dinavigasi dengan ponsel akan memperlambat lalu lintas ke situs web Anda. Pastikan potensi masalah telah diperbaiki.

Post Navigation

Comments are closed.